Langsung ke konten utama

Jangan Salah Pilih Sepatu Jika Ingin Mendaki!


Sepatu ini adalah sepatu gunung kedua yang saya beli setelah Karrimor Skido KW bikinan lokal. Sempat kepikiran mau nulis review tentang Karrimor Skido tapi buat apa toh itu sepatu KW, bukan asli. Maklum dulu belinya masih newbie jadi masih buta merk. Dan ini review sepatu gunung Eiger W134 saya!

Review Sepatu Gunung Eiger W134

Info Pembelian :
sepatu ini saya beli sekitar bulan September 2014 di Eiger Store Balikpapan seharga Rp. 799.900. dan mungkin sekarang harganya sudah naik jadi sekitar Rp. 900.000. Eiger ini memang terkenal cepat naikin harga, apalagi jika barang tersebut laku keras. coba aja kalian amati kalo gak percaya.

Alasan memilih sepatu ini :
Waktu itu kepingin beli sepatu Eiger karena ada teman saya yang pakai. Saya lupa serinya. Yang jelas seri diatasnya W134 karena sudah pakai membran Sympatex sehingga waterproof-breathable. kalau seri ini cuma tertera waterproof saja tanpa ada memakai keterangan membran atau pun laminasi. Faktor lain yang jadi pertimbangan saya tentunya merk. kalau disuruh memilih dari beragam merk outdoor lokal, saya lebih memih Eiger karena mereka sudah pemain lama dan kualitasnya gak kalah saing dengan bikinan luar. Bukannya merk lokal lain jelek, hanya saja menurut saya Eiger masih yang terbaik untuk pangsa alat-alat outdoor bikinan lokal.

Spesifikasi Produk :
  •  Upper cow - suede leather with nylon
  •  Brush rubber toe cap and heel counter piece
  •  Waterproof function
  •  Vibram rubber outsole
Lagi-lagi Eiger kurang detail ngasih spesifikasi barangnya. Jika ada manajemen Eiger yang kebetulan baca review ini, mohon lebih diperhatikan lagi. Semisal gender sepatu, ketersediaan ukuran, varian warna, dan beratnya.

Desain :

Review Sepatu Gunung Eiger W134


 Review Sepatu Gunung Eiger W134

Sepatu ini berwarna coklat kombinasi hijau lumut. Bahan yang digunakan ialah nilon, suede, dan karet. Tampak banget kesannya kalau sepatu ini memang diperuntukkan trekking atau hiking. Lidah sepatu dibuat melebar supaya tidak kemasukan air di sela-sela tali sepatu. Di bagian depannya ada karet yang berfungsi untuk melindungi jari kaki dari akibat benturan. Di bagian tumit ada logo Vibgram, lumayanlah buat gagah-gagahan. Dan sepatu ini juga sengaja dibikin agak besaran supaya kaki tidak mudah lecet. Tapi dari penampilan sepatu ini saya ngerasa kalau memakainya ketampanan saya jadi bertambah hahaha...

Performa & Kenyamanan :
Sepatu ini lumayan empuk dan cukup lentur sehingga menambah kenyamanan saat memakainya, karena memakai sol Vibgram, sepatu ini cukup dapat diandalkan di berbagai medan. Tetapi harus tetap hati-hati jika melewati lumut karena mudah sekali selip. Sol-nya dan jahitannya terbilang awet, nyaris tidak ada tanda-tanda koyak atau terkikis meskipun sudah saya pakai beberapa kali naik gunung. Hal lainnya yang patut ialah water-proofingnya. Ketika dipakai hujan-hujanan, air memang tidak gampang masuk melalui jahitan. Namun tetap saja bakal tembus jika diguyur hujan deras yang terus menerus atau disaat mengijakkan kubangan air. kekurangannya ialah jika sudah basah sepatu ini akan lama keringnya.

Kelebihan
  • Bobot sepatu cukup ringan
  • Waterproofingnya lumayan
  • Memakai Sol Vibram 
Kekurangan
  • Ukuran sedikit lebih besar dari size biasanya
  • Lem mudah mengelupas
  • Lama keringnya
Kesimpulan
Eiger masih menjadi primadona di jajaran alat outdoor bikinan lokal. Tak terkecuali sepatu, Sepatu Eiger kini sudah banyak yang waterproof dan bahkan memakai sol vibram. Jika anda sudah membulatkan tekad ingin membeli sepatu gunung milik Eiger, saran saya cuma satu : sebaiknya kalian beli sepatu seri ini!  

Komentar

  1. Aku pengen beli nih, tp dimanakah gunung yang akan kudaki? :(

    BalasHapus
  2. ayo dibeli dong! store-store eiger juga pada tersebar kok di kota-kota Indonesia, kalo mau mendaki gunung kami sarankan cari teman yang sudah berpengalaman yaa..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Olahraga Favorit, yang Paling Dicari dan Lengkap!

Hai Pecinta Olahraga ! disini kami pengen nge-share / berbagi tempat-tempat peralatan olahraga yang menurut kami murah dibanding di tempat lain. Dengan pengalaman kami selama kami berbelanja di tempat perlengkapan olahraga, kami harap kalian yang sedang membutuhkan perlengkapan-perlengkapan olahraga dapat membeli perlengkapan ini di tempat-tempat yang pernah kami beli ya! cuss, langsung saja !   1. Yang pertama adalah Dunia Bola Rawamangun yang ada di seberang Labschool Rawamangun dan UNJ, begitu masuk jalan pemuda ga jauh dari situ slow down terus lihat ke arah kiri. Tokonya sederet sama Pom Bensin, letak persisnya sebelah kiri gak jauh setelah pom bensin ada rumah makan padang (lupa namanya). Tempatnya rada kecil gitu jadi kalo lo mau kesana harus bener – bener fokus nyari tempatnya karena nyempil gitu. Alamat persis : Jl. Pemuda No.35 A Rawamangun Jakarta Timur. Telepon: 021 4786 2416, Hp: 0812 869 9379. Buka tiap Hari dari jam 09.00 – 21.00. Libur tetep buk

Sepatu Piero, Sepatu Kualitas Tinggi Asal Indonesia!

Siapa sangka ternyata produsen merk sepatu terkenal Piero merupakan asli Indonesia, setelah dilihat sekilas dari segi nama brand, kemasan, sampai hasil akhir sepatu yang ada ini  memang kelihatannya seperti produk luar negeri. Tak disangka memang, Piero merupakan produk asli Indonesia yang berpusat di Jakarta. Sepatu ini bukan merk sepatu biasa, dikarenakan mempunyai gerakan atau misi untuk mengembangkan hobi dan semangat anak muda. Salah satunya adalah skateboard, supaya olahraga casual yang satu ini bisa tetap ada di Indonesia dan menelurkan para atlit-atlit skate sebanyak mungkin. Sepatu Piero Skateboarding Piero didirikan sejak tahun 1999 dan masih bertahan sampai sekarang untuk memproduksi sepatu-sepatu yang berkualitas, awet dan mempunyai desain yang bagus. Jenis sepatunya pun bermacam-macam, disesuaikan dengan keinginan anak muda yang cerah dan dinamis. Salah satu sepatu yang mempunyai kelebihan tersendiri adalah sepatu dengan kode HB II yang tersedia dalam beberap

Apa itu Geoff Max?

Zaman sekarang banyak sekali anak muda yang lebih memilih melakukan aktivitas sehari-hari dengan mengenakan sneakers atau sepatu casual, baik itu saat sedang hang out di mal, nongkrong-nongkrong di kafe, atau saat pergi ke kampus. Bisa anda lihat sendiri rata-rata anak mudah masa kini jarang memakai alas kaki yang ribet atau terlalu formal, karena selain terlihat simpel sneakers casual juga membuat mereka terlihat lebih modis, fashionable , dan gaul. Tapi sayangnya untuk harga sepasang sneakers casual yang trendy, original, dan bermerek biasanya dibandrol dengan harga yang tidak murah alias mahal, coba saja cek harga-harga sneakers tersebut di Sports Station , pasti akan membuat anak-anak muda ini geleng-geleng kepala karena harganya. Sehingga banyak dari mereka yang beralih memutuskan untuk membeli sneakers KW atau tiruan dengan harga yang jauh lebih murah, tentu saja kualitasnya tidak sebagus produk sneakers yang original. Mengingat doku atau uang saku dimana sebagia